by

MONITORING PRAKERIN SMK IT AR-RISALAH DI DIREKTORAT PERDAGANGAN RI

Tim SMK Islam Terpadu Ar-Risalah- melakukan monitoring siswa Prakerin (Praktek Kerja Industri) di Direktorat Standardisasi dan Pelayanan Mutu, Kementerian Perdagangan RI, Jum’at (11/10/2019).

Monitoring Tim Terpadu, yang diisi oleh unsur Kepala Sekolah, Kaprodi Perbankan Syariah, Ketua Panitia, dan Pembimbing Prakerin siswa tahun ajaran 2019/2020 ini.

“Lebih dari 30 siswa yang berasal dari jurusan Perbankan Syariah mengikuti Prakerin untuk tahun ini, dan mereka semuanya disebar di tiga daerah yang berbeda, yaitu Jakarta Timur, Bogor, Bekasi.”

“Nantinya seluruh daerah ini akan dikunjungi oleh tim terpadu untuk monitoring kegiatan mereka selama Prakerin di tempat tersebut” tutur Dede Media, S.Pd., Selaku Kaprodi SMK IT Ar-Risalah.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Islam Terpadu Ar-Risalah, Hendra Junaedi, S.Pd. yang juga merupakan bagian dari tim terpadu berharap siswa siswi yang ikut dalam Prakerin ini bisa memberikan dan mengambil manfaat dari setiap pengalaman yang didapatkan di lapangan selama Prakerin berlangsung.

“Fungsi dari Monitoring ini sendiri adalah kita ingin mengetahui kompetensi-kompetensi apa saja yang sudah bisa didapatkan anak anak ini selama praktek di perusahaan tersebut”

“Dengan melihat dan mengevaluasi secara langsung dilapangan, kita berharap apa yang mereka dapatkan di sekolah, bisa mereka aplikasikan di tempat Prakerin nya, dan apa yang mereka dapatkan di sini nantinya bisa mereka terapkan di sekolah” tuturnya.

Untuk diketahui, Prakerin SMK Islam Terpadu Ar-Risalah untuk saat ini sendiri sudah berjalan lebih dari dua bulan dari rencana tiga bulan pelaksanaan, dan 5 November mendatang akan menjadi tanggal penarikan bagi siswa dan siswi ini dari lokasi Praktek.

News Feed