by

Pertemuan Wali Santri

Pesantren Ar-Risalah Cariu-17/11/2019. Pertemuan Wali Santri adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap 2 bulan sekali. Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar Wali Santri dengan pengelola Pesantren Ar-Risalah terjalin komunikasi yang baik, kompak, dan terjalin silaturahmi. Pertemuan Wali Santri pada kali ini lebih meriah dari biasanya karena berbarengan dengan kunjungan wali santri yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali secara bergilir.

Acara ini dilaksanakan dari mulai pukul 09.00-11.00 WIB dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan-penampilan kreasi santri, acara inti, dan penutup do’a. Pada acara tersebut, santri lebih didominan menampilkan bakatnya, mereka tuntut untuk berani tampil di muka umum terlebih dihadapan orangtuanya sebagai latihan keberanian.

Pada acara pertemuan kali ini, Pimpinan Pesantren Drs. K.H. M. Chozin Machmud, M.M sebagai narasumber menyampaikan informasi mengenai sosialisasi dan peraturan pondok pesantren Ar-Risalah, pemberitahuan persiapan ujian akhir semester ganjil TA. 2019/2020, sambung rasa Pengelola Pesantren dan Wali Santri, serta sosialisasi agenda liburan dan kegiatan akhir semester ganjil TA. 2019/2020.

 

Antusias Wali Santri pada acara tersebut sangat nampak pada saat berdiskusi mengenai kritik dan saran untuk kemajuan Pondok Pesantren Ar-Risalah. Para wali santri aktif berdiskusi bersama pengelola pesantren demi menciptakan santri yang berkualitas dan mandiri sebagai semboyan pondok pesantren Ar-Risalah.

Setiap acara Pertemuan Wali Santri di Pesantren Ar-Risalah, selalu mengenalkan para pengelola, pengasuh, para ustad dan ustadzah. Karakter ini bertujuan agar terciptanya sebuah silaturahmi yang baik dengan wali santri. Selain itu, silaturahmi juga diciptakan melalui media sosial WhatsApp, dengan membuat sebuah group sebagai ajang komunikasi harian antara pengasuh dan orangtua wali santri.

Mudah-mudahan dengan selalu diadakannya acara Pertemuan Wali Santri, menjadikan Santri Ar-Risalah sebagai santri yang berkualitas dan mandiri berbekal kekompakan antara pengelola pesantren dengan wali santri. Semoga semuanya selalu dalam ridho Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin..

News Feed