by

Pesantren Ar-Risalah ikut berpartisipasi memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-42

Sebanyak 40 kecamatan di Wilayah Kabupaten Bogor meramaikan kegiatan pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bogor, Selasa (15/10/2019). Pawai ta’aruf mengawali rangkain kegiatan MTQ yang digelar mulai tanggal 15 – 18 oktober 2019 di Kecamatan Cigombong.

Pawai ta’aruf disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin yang hadir di panggung kehormatan beserta jajarannya.

Rangkaian pawai ini mulai bergerak dari jalur Lido Cigombong, kemudian menelusuri Jalan Raya Cigombong-Benda. Setelah itu menuju mimbar utama MTQ yang menjadi titik akhir pawai atau pusat lokasi kegiatan di halaman Perumahan Mutiara Lido, Cigombong.

Diantara 40 kecamatan yang ikut berpartisipasi pada acara tersebut, salah satu kecamatannya yaitu Cariu yang bergabung bersama Pesantren Ar-Risalah dan masyarakat berpartisipasi memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-42. Antusias para Santri Ar-Risalah terlihat ketika ikut peran dalam kegiatan pawai tersebut.

Santri Ar-Risalah yang tergabung dalam team hadroh Ar-Risalah menyambut kegiatan ini dengan pembacaan shalawat dan qasidah yang diiringi tabuhan hadroh sebagai tanda memeriahkan dan menyambut kegiatan MTQ ini. Bukan hanya itu, kemeriahan juga terlihat dari ekspresi ratusan khafilah yang menyambut suka cita pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini. Sebab, penyelenggaraan MTQ 2019 menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

“Luar biasa antusias dari masyarakat untuk pawai ta’aruf ini, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai tokoh masyarakat dan agama tumpah ruah mengikuti jalannya pawai, saya rasa untuk kegiatan keagamaan seperti ini harus terus ditingkatkan kedepannya,” ujar Burhan.

Semoga dengan adanya berpartisipasi pada acara tersebut, Santri Ar-Risalah dan Pondok Pesantren Ar-Risalah lebih berkah dan menjadikan eratnya silaturahmi antar warga dan pemerintah. Aamiin ya rabbal’alamin…

News Feed